Esok, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan Utama Pekanbaru

drone-polda.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Pekanbaru, rencananya akan ditutup sementara pada Selasa (31/3) pagi. Penutupan ruas jalan ini dalam rangka penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 (Corona Virus).

Rencananya, ada beberapa jalan utama ditutup hingga proses penyemprotan selesai. Tentunya ini tidak memakan waktu lama dan warga kembali bisa menggunakan jalan tersebut setelahnya.

"Besok kami akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Ada beberapa jalan yang akan ditutup sementara," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Senin (30/3).

Agung mengatakan, penyemprotan akan dilakukan sekitar 1,5 jam. Selama proses penyemprotan, polisi akan mengatur arus lalu lintas dengan sebaik-baiknya. Untuk Pekanbaru ada empat zona yang akan dilakukan penyemprotan.

"Mohon kerja sama masyarakat agar penyemprotan efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Agung.

Agung menjelaskan, akan banyak peralatan dan personel yang diturunkan ke lapangan. Penyemprotan juga akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyebutkan, ada sejumlah ruas jalan yang akan ditutup. Karena itu dia mengimbau masyarakat mencari jalan alternatif jika ada penyemprotan.

Penutupan jalan dilakukan pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Penutupan jalan dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dua jalur digunakan atau contraflow.

Selanjutnya Jalan Tuanku Tambusai dua jalur contraflow, Jalan Diponegoro, Jalan Hang Tuah terus ke Pasar Sail. Penyemprotan juga dilakukan di Jalan Gajah Mada, Jalan Pattimura atau contraflow, Jalan Kapling.

"Penyemprotan dilakukan menggunakan water canon dan mobil pemadam kebakaran," pungkasnya.

 

-->