Cegah Covid-19, Parisman Akan Semprot Disinfektan di Pekanbaru Hingga Corona Tuntas

parisman.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Fraksi Golkar, Parisman Ikhwan meluncurkan program penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan Kota Pekanbaru dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam program ini, Parisman menggandeng anggota fraksi Golkar lainnya yakni Ida Yulita Susanti dari DPRD Kota Pekanbaru dan Arsyadjuliandi Rachman dari DPR RI.

Penyemprotan ini, kata Parisman, sudah dimulai di Kecamatan Tampan dimana tim yang sudah dibentuk lengkap dengan peralatan safety-nya telah menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah titik keramaian seperti pos ronda, rumah ibadah dan lainnya.

"Kita sudah bentuk Tim dan juga posko-posko nya untuk penyemprotan disinfektan, ini merupakan langkah kongkrit kita sebagai wakil rakyat, sehingga penyebaran ini bisa diputuskan mata rantainya," ujar pria yang kerap disapa Iwan Fatah ini, Sabtu, 28 Maret 2020.

Kedepannya, tim ini akan terus bergerak ke semua kecamatan yang ada di Pekanbaru hingga status tanggap darurat wabah Corona dicabut oleh pemerintah.

Iwan juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa menerapkan pola hidup sehat agar bisa membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus ini.

"Masyarakat harus bisa mencegah virus ini dengan rutin mencuci tangan, tidak merokok, menjaga kebersihan, menggunakan masker ketika sakit, menjaga etika batuk, minum air 8 gelas sehari, memakan makanan yang masak sempurna, rajin olahraga dan istirahat cukup, mengisi tubuh dengan gizi, dan bila demam serta sesak napas segera periksa kesehatan," jelasnya.

Yang tak kalah pentingnya, Parisman juga berharap agar setiap masyarakat memahami betapa pentingnya menerapkan physical distancing, dimana setiap masyarakat harus menjaga jarak dan kontak fisik dengan yang lainnya.

Imbauan pola hidup sehat dan physical distancing ini juga akan diberikan Iwan dalam bentuk stiker lengkap dengan ilustrasi yang mana bisa ditempel di depan pintu masuk rumah ataupun di dapur sebagai pengingat.

"Ayo kita bersatu mencegah virus ini menyebar, mulai dari diri sendiri dan keluarga kita, semoga kita semua selamat dari virus ini dan dijauhkan dari penyakit apapun," harapnya.

-->