Satu Warga Bukittinggi Positif Corona, Tertular Suami Pulang dari Malaysia

Waspada-corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Satu orang warga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif tejangkit Covid-19 atau virus corona. Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Kamis (26/3/2020).

Pasien itu berjenis kelamin perempuan dan merupakan warga Bukittinggi.

"Saat ini pasien itu sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit daerah Achmad Muchtar Bukittinggi," katanya sebagaimana dilansir Covesia.com (jaringan Suara.com), Kamis (26/3/2020).

Hasil laboratorium pasien itu telah keluar tadi pagi di Unand dan dinyatakan positif.

Ramlan menjelaskan, pasien tersebut kuat dugaan terpapar oleh suami yang pulang dari pertemuan Jamaah Tabligh di Malaysia pada 4 Maret 2020 lalu.


Ketika itu, suami pasien mengalami demam setelah pulang dari Malaysia dan hanya dirawat di rumah, dan empat hari sakit suami korban sembuh dan istrinya saat ini mengalami sakit.

"Karena sakit suaminya membawa istrinya ke rumah sakit dan dirawat di ruang disoalasi," katanya.

Karena hasilnya positif, satu keluarga bersedia dijemput tim medis untuk dilakukan pengecekan baik itu suami pasien dan dua orang anaknya.

Saat ini tim gugus tugas penanganan sedang berupaya menggali informasi kembali kemana saja pasien telah melakukan interaksi.

"Kita tidak ingin ada lagi yang positif maka akan kita pantau siapa saja yang melakukan interaksi dengan pasien," ujarnya.

Kini tim telah melakukan penjemputan terhadap tiga orang keluarga pasien untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan akan dirawat di ruang isolasi RSAM Bukittinggi.