706 Peserta SKD CPNS Pemprov Riau Lulus Seleksi

Kepala-Badan-Kepegawaian-Daerah-BKD-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau resmi mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau, Senin 23 Maret 2020. Pengumuman SKD dilakukan secara online melalui website resmi bkd.riau.go.id.

"Sebanyak 706 peserta dari 3.423 peserta yang memenuhi passing grade dinyatakan lulus SKB dan mereka dinyatakan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Senin 23 Maret 2020.

Ikhwan merincikan dari 706 peserta yang lulus tersebut, sesuai dengan formasi yang kita terima, untuk tenaga pendidikan yang mengikuti SKB sebanyak 439 orang, tenaga kesehatan 48 orang dan tenaga teknis 244 orang.


“Nanti SKB-nya sesuai dengan formasi yang dipilih, sesuai dengan bidang yang dipilihnya, dan formasi yang kita terima,” kata Ikhwan.

Ikhwan mengungkapkan, jadwal ujian SKB semula dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret, namun karena kondisi wabah virus corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia, maka jadwal ujian terpaksa harus diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Yang jelas jadwal ujiannya diundur sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. Kita belum tau kapannya karena wabah corona ini masih melanda Indonesia, termasuk Riau. Pengumumannya nanti diumumkan setelah semua normal,” kata Ikhwan.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Riau telah menyelesaikan proses ujian SKD bagi CPNS. Dan hasilnya sebanyak 3.423 peserta dinyatakan memenuhi passing grade, 543 peserta tidak hadir dan 5.635 peserta yang mengikuti SKD dari 6.178 peserta yang dinyatakan lulus administrasi. (*)