Kader PKS Diminta Sisihkan Gaji Bantu Warga yang Tak Bekerja Karena Corona

sohibul.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengintruksikan kepada seluruh struktur partai PKS baik di tingkat provinsi maupun daerah agar melakukan aksi nyata kepada masyarakat yang saat ini risau dengan virus Covid-19.

Dalam surat bernomor 02/D/INT/DPP-PKS/2020 ini, Presiden DPP PKS, Sohibul Iman meminta kepada seluruh kadernya untuk membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona ini.

"Kepada seluruh anggota Partai agar melakukan pembatasan sosial dengan sebisa mungkin menahan diri untuk tetap berada di rumah bersama keluarga (karantina/isolasi mandiri) dan mengajak masyarakat di lingkungan setempat untuk melakukan hal yang sama demi mencegah lebih meluasnya penularan dan penyebaran COVID-19 (Virus Corona) sampai ada arahan selanjutnya dari pihak Pemerintah," katanya dalam surat yang tertanggal 21 Maret 2020 ini.

Kemudian, kepada seluruh pejabat publik dari PKS dan kader PKS yang memiliki kemampuan dihadapkan bisa memberikan bantuan sosial (ta'awun) dengan menyumbang gaji dan atau sebagian rezeki/harta yang dimiliki untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan penanganan COVID-19.

"Bantuan bisa dalam bentuk pemberian bantuan logistik (seperti masker, hand sanitizer, dan berbagai kebutuhan pokok sehari-hari) bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi individu dan keluarga yang terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19, serta masyarakat yang terganggu nafkah hariannya karena melakukan karantina/isolasi mandiri untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat tersebut, dan akan segera melaksanakannya sesuai dengan intruksi presiden PKS.

"Iya benar, kita juga sudah bentuk Tim Satgas COVID-19 DPW PKS Riau serta Tim SATGAS COVID-19 DPD PKS se Riau lengkap di 12 Kota kabupaten," katanya.

-->