Cegah Covid-19, Kader PDIP Riau Bagikan Jamu ke Masyarakat

Jamu.jpg
(IG Suwe Ora Jamu)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPP PDIP Riau mengirimkan surat edaran untuk seluruh pengurus PDIP tingkat provinsi se-Indonesia terkait pencegahan terhadap virus Corona yang mulai memprihatinkan di Indonesia.
 
Ketua DPD PDIP Riau, Zukri, menjelaskan dalam surat edaran tersebut ada beberapa poin yang harus dilakukan oleh kader PDIP se-Indonesia.
 
Yang pertama, kata Wakil Ketua DPRD Riau ini, kader PDIP Riau diintruksikan untuk mengingatkan masyarakat di daerahnya supaya tetap menjaga pola hidup sehat dan olahraga secara teratur.
 
Kemudian, kader berlambang banteng moncong putih juga diharapkan bisa membagikan brosur, pamflet dan media lainnya yang berkaitan dengan pengenalan terhadap virus Covid-19 ini.
 
"Nanti di brosur itu kita jelaskan apa saja gejala dan pencegahan Covid-19 ini seperti apa, apa itu covid-19. Nanti bahannya akan disiapkan oleh DPP," tuturnya.
 
Selanjutnya, kader PDIP juga diintruksikan membuat minuman tradisional seperti jamu dan minuman herbal lainnya. Adapun, komposisi minuman yang dimaksud diantaranya jahe, kunyit, kencur dan gula aren.
 
"Lalu, kita juga akan membagikan putih telur yang mana meningkatkan daya tahan tubuh. Semuanya kita bagikan ke maasyat luas," tuturnya.
 
Terakhir, kader PDIP wajib menenangkan masyarakat agar tidak terlalu panik menghadapi wabah virus ini, namun tetap menjaga kewaspadaan terhadap virus asal Wuhan, China ini.
 
"Intruksi ini kan baru kami terima, kami akan disegerakan makanya kita mulai siap-siapkan sekarang. Surat sudah kita teruskan ke struktur bawah," tutup Zukri.
 

-->