Bukan Jontikal, PKB Masih Sembunyikan Nama Balon Wakil Untuk Fahdiansyah

musliadi.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bakal Calon Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Fahdiansyah resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju pada Pilkada Kuansing Tahun 2020.

SK tersebut langsung ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Pusat Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahib dan diterima pada Jumat lalu.

"SK dukungan sudah dapat oleh Ukup (Fahdiansyah,red) pada Jumat lalu langsung dari DPP yang ditandatangani Ketua Umum," kata Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi ketika dihubungi Riau Online, Rabu, 26 Februari 2020.

Musliadi menegaskan itu merupakan SK dukungan yang dikeluarkan dari DPP PKB dan bukan rekomendasi. "Bukan rekomendasi tapi berupa SK," tegas Cak Mus panggilan singkat politisi PKB ini.

Saat ditanya apakah dalam SK dukungan dari DPP PKB tersebut Fahdiansyah akan tetap berpasangan dengan Jontikal? Musliadi mengatakan, untuk balon wakil itu masih disembunyikan.

"Sudah punya balon wakil tapi namanya masih disembunyikan, bukan Jontikal, balon wakilnya nanti kader PKB," tegas Musliadi lagi.

Menurut Musliadi, ini menjadi dasar DPP PKB mengeluarkan SK dukungan untuk Fahdiansyah agar balon wakil nanti itu berasal dari PKB. "Komitmen pertama itu balon wakil dari PKB dan Dia (Fahdiansyah,red) juga harus mendapatkan dukungan dari partai lain," pungkasnya.

Fahdiansyah ungkap Musliadi, sudah mendapatkan dukungan dari partai lain selain PKB. Dan DPP PKB juga sudah bertemu dan melakukan pembicaraan dengan partai lain yang mendukung Fahdiansyah pada Pilkada nanti. "Jadi balon wakil itu dari PKB, dan dasar itu PKB mau mengeluarkan SK dukungan," katanya.

"Dua partai ini nanti baik PKB dan partai lain yang memberikan dukungan ke Ukup itu saling menguatkan, belum bisa kita sebutkan nanti biar la Ukup yang menyampaikan ke Publik," katanya.

Dari awal tegas Musliadi, PKB sudah menyodorkan kadernya kepada setiap Balon Bupati supaya bisa berpasangan maju pada Pilkada nanti.

"Siapa kader PKB yang akan mendampingi Ukup nanti belum bisa kita sebutkan sekarang," katanya.

Fahdiansyah yang coba ditemui Riau Online Rabu siang mengaku akan akan berpergian keluar kota. "Ada janji dengan orang sore ini," katanya singkat.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Demokrat Kuansing, Jontikal yang dihubungi Riau Online mengatakan, kalau memang akan dipasangkan dengan kader dari PKB itu adalah hak mereka dan kita tidak bisa mencampuri.

Dan Demokrat katanya, tetap akan mendukung kadernya sendiri maju pada Pilkada Kuansing. Apakah tetap berpasangan atau tidak dengan Ukup (Fahdiansyah,red), dirinya sebagai kader Demokrat siap maju dengan siapapun.

"Kini komunikasi kita berdua memang sedikit berkurang," aku Jontikal, Rabu malam.

Jontikal menyatakan, bisa-bisa dirinya dengan Fahdiansyah akan berjalan sendiri-sendiri. Dia menegaskan kini Demokrat terbuka untuk siapa saja yang siap maju dengan kader dari Demokrat.

"Tadi kita juga sudah berkomunikasi dengan DPD dan DPD mempersilahkan saya melakukan komunikasi dengan Balon lain yang akan maju pada Pikada nanti," katanya.

Jontikal juga kembali menegaskan kalau Demokrat siap berkomunikasi dengan siapapun termasuk balon lain yang maju pada Pilkada Kuansing. "Selaku kader saya siap maju," tegasnya.