Zulfi Mursal Tak Persoalkan Syamsuar Pindah ke Golkar

Zulfi-Mursal.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal angkat bicara terkait isu kepindahan Syamsuar dari PAN ke bekas partainya Golkar.

"Itu hak pribadi beliau (Syamsuar), yang jelas saya secara pribadi tak masalah. Biasa saja. Biasa dalam perpolitikan di Indonesia begini," kata mantan ketua DPRD Siak ini, Senin, 24 Februari 2020.

Syamsuar, jelas Zulfi, saat ini masih berstatus sebagai kader PAN dan mengantongi kartu anggota PAN, sehingga suatu kebanggan baginya jika ada partai sebesar Golkar menarik kader mereka sebagai ketua.

"Tentu PAN merasa bangga kalau ada partai sebesar Golkar yang mau menerima kader PAN sebagai ketuanya. Golkar memilih kader kita dari sekian banyak kader potensial mereka, PAN jadi punya perwakilan di partai lain," tuturnya.

"Kalau misalnya ada lagi partai yang mau menjadikan kader PAN menjadi ketua partai, silahkan saja datang ke PAN. Kita kasih," ujarnya.

Diakui Zulfi, Syamsuar tak pernah mendiskusikan rencana kepindahannya ini ke fraksi PAN. Mungkin, Syamsuar hanya menyampaikan pada Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir saja.

"Tapi kan karena kita masih satu struktur, fraksi itu kan perpanjangan tangan partai, ya kita kedepannya bisa saja. Kalau kebijakannya bagus, kita dukung. Kalau tak bagus, ya kita lawan," ulasnya.