Jumat, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai,

Jokowi-ke-Riau-Bahas-Asap.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HUMAS PEMPROV RIAU)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Riau, Jumat, 21 Februari 2020. Salah satu agenda kedatangan presiden Jokowi ke Riau adalah untuk meresmikan tol Pekanbaru - Dumai seksi I. Dalam kunjungan ke Riau, Jokowi dijadwalkan akan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum.

"Iya betul, kita mendapatkan informasi seperti itu," kata Kepala Cabang Tol-Pekanbaru Dumai, Indra Yana, Rabu 19 Februari 2020.

"Tapi skenarionya masih menunggu sampai hari besok siang. Apakah peresmian atau hanya kunjungan kerja. Jadi sampai siang ini kami mendapatkan informasi dua skenario itu. Jadi belum fix, apakah peresmian, atau hanya kunjungan kerja," tambah Indra.

Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh pihak pengelola Tol Pekanbaru-Dumai jelang kedatangan presiden Jokowi ke Riau. Di antaranya adalah dengan menyiapkan landasan helikopter yang nanti akan membawa Presiden Jokowi dan rombongan ke lokasi Tol Pekannnaru-Dumai.

"Kami sedang siap-siap ini, hellipad untuk Pak Jokowi, Paspampres juga sudah hadir, Dandim juga juga sudah hadir, semua sudah hadir disini," kata Indra.

Selain itu, pihaknya juga baru saja menggelar pertemuan dengan Bank Indonesia dan lima bank yang akan mensuport kartu tol Pekanbaru-Dumai.

"Tadi kita juga sudah melakukan pertemuan dengan BI dan lima bank yang akan mensuport kita terkiat dengan kartu tol," ujarnya.

Pihaknya mengaku sudah siap untuk menyambut kedatangan presiden Jokowi ke Riau. Termasuk jika memang nantinya kedatangan Presiden Jokowi ke Riau langsung meresmikan tol Pekanbaru-Dumai.

"Kalau memang nanti beliau (Presiden Jokowi) mau langsung meresmikan Jumat besok kita sudah siap. Tidak ada masalah. Karena untuk seksi 1 ini kan sebelumnya sudah dilakukan ujicoba saat libur natal, tahun baru dan berjalan sukses, tidak ada kecelakaan," ucapnya. (*)