Apel Pertama Jadi PLT Bupati Bengkalis, Muhammad: Dendam Bukan Tipe Saya

plt-bup-bengkalis.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Plt Bupati Bengkalis Muhammad menegaskan agar Aparatur Sipil Negera (ASN) jangan bimbang dan ragu serta tetap menjalankan tugas dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikannya di hari pertama saat memimpin apel upacara, Senin 17 Febuari 2020, sekitar pukul 07.30 WIB, di halaman kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani.

Ini apel pertama dilakukan Muhammad sejak ditahannya mantan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin oleh KPK, agar roda pemerintahan tetap berjalan.

"Jangan bimbang dan ragu bekerjalah dengan baik dan bekerjalah secara seksama. Ini harus dilakukan ASN untuk kemajuan Bengkalis ke depan," kata Muhammad di depan ASN yang ikut apel Hari Kesadaran Nasional.

Muhammad juga mengajak semua ASN untuk bersinergi untuk memajukan Bengkalis dan jangan berpikir macam-macam.

"Tidak ada ajang balas dendam. Tidak ada itu. Sebab itu bukan tipe saya. Kita bersama di sini diamanahkan untuk membangun Bengkalis," terang Muhammad.

Dirinya juga mengerti memposisikan sebagai ASN. Sebab sebelumnya juga sebagai abdi negara.

"Saya lebih 30 tahun jadi ASN. Jadi saya mengerti itu," kata Muhammad menyemangati para pejabat ASN dan juga staf di lingkungan Pemkab Bengkalis pagi itu.

Dalam pidato perdananya di apel kesadaran kemarin juga menepis berbagai isu. Terutama isu pergantian kabinet.

"Isu proyek untuk keluarga tidak ada itu. Itu tidak benar. Jadi jangan terpengaruh dengan isu seperti itu. Jangan sampai isu-isu seperti itu menghilangkan semangat kerja. Sebab efeknya tidak baik untuk pembangunan," tegasnya.

"Kita tak mau pembanguan Bengkalis terkendala dengan isu tak benar aeperti itu," harap anak jati Bengkalis tersebut.

Muhammad mengatakan untuk melakukan rotasi ASN bukan sederhana dan perlu proses.

"Perlu dilakukan evaluasi, evaluasi dan evaluasi. Kemudian dengan berbagai pertimbangan," jelasnya lagi.

Plt Bupati juga mengatakan dengan peralihan pimpinan Pemkab tidak jadi momok menakutkan bagi ASN. "Marilah bekerja sesuai dengan tufoksi masing-masing."

Ia juga mengajak ASN mendoakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin tabah.

"Bupati Bengkalis sekarang tertimpa musibah. Mari kita berdoa mudah-mudahan dapat menerimanya dengan tabah ikhlas. Keluarga juga tabah," ucap Muhammad lagi.

"Ini jadi pembelajaran bagi kita. Kita doakan Beliau dan sekeluarga di lindungi Allah," sambil mengaminkan.

Usai apel, Muhammad langsung menyalami ASN yang ikut apel kesadaran pagi itu.