2020, PUPR Lakukan Pemeliharaan Tiga Ruas Jalan di Kuansing

ruas-jalan.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Selain melakukan peningkatan infrastruktur jalan menjadi jalan aspal, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada 2020 juga melakukan pemeliharaan (preservasi) terhadap ruas jalan yang sudah teraspal.

Tiga ruas jalan yang akan dilakukan preservasi diantaranya ruas Jalan Lubuk Jambi - Lubuk Ambacang, Jalan Kompe Berangin - Kampung Baru Cerenti, dan Jalan Sentajo Muara Langsat.

"Ketiga ruas jalan ini sudah teraspal seluruhnya dan penanganan selanjutnya dilakukan dengan preservasi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kuansing melalui Kepala Bidang Bina Marga, Jafrison kepada Riau Online, Minggu, 16 Februari 2020.

Dia mengatakan, preservasi ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga kondisi jalan kembali menjadi bagus. Dimana penanganan preservasi mulai dari pemeliharaan, peningkatan, pelebaran, rekontruksi dan rehabilitasi baik untuk perkerasan aspal dan terhadap jembatan termasuk bangunan pelengkap lainnya.

"Preservasi ini bisa juga untuk beberapa ruas digabungkan menjadi satu," terang Jafrison.

Diharapkan melalui kegiatan preservasi jalan nanti kondisi jalan tetap terjaga dengan baik dan tidak lagi ditemukan ruas yang rusak atau berlobang.

Dengan kondisi ruas jalan mulus nantinya tentunya akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mengurangi waktu tempuh dengan jarak yang ada.