Diduga Diterkam Harimau, Seekor Sapi Milik Warga Pelalawan Ditemukan Mati

sapi-mati.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN- Seekor Sapi milik warga Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau, ditemukan mati di areal kebunnya. Namun sapi milik Tengku Rusli itu mati tidak wajar.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsubsektor Pelalawan IPDA Yulmaheri berkoordinasi bersama Kepala Desa (Kades) Kuala Tolam Rupardi untuk memastikan penyebab kematian seekor sapi milik warganya itu.

"Informasi yang didapat oleh Kepala Desa bahwa kejadian tersebut diperkirakan terjadi tadi malam dan warga baru mengetahui tadi pagi saat pergi ke kebun," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, malalui Kasubbag Humas Polres IPTU Edi Haryanto, Sabtu (15/2/2020) kemarin.

Setelah di cek di tempat kejadian perkara (Tkp), kata Edi, memang ditemukan satu ekor sapi mati diduga akibat diterkam harimau.

"Di tubuh sapi tersebut terdapat bekas cakaran dan juga ditemukan jejak kaki yang diduga jejak kaki harimau," pungkasnya kepada RiauOnline.co.id.

Usai kejadian itu, tambah Edi, Kades Kuala Tolam sudah melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Pekanbaru.

"Kades Kuala Tolam sudah melaporkan dan koordinasi terkait hal tersebut kepada BKSDA," tandas Edi.