PKB Gelar Sekolah Legislator, Kalau Tak Lulus Bisa di PAW

sekolah-legislator.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau memberi 'pelajaran' kepada kadernya yang saat ini duduk di DPRD baik tingkat DPRD Kabupaten kota atau DPRD Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Pelajaran tersebut disampaikan dalam Sekolah Legislator yang dibuka langsung oleh Waketum PKB, Ida Fauziyah dengan menabuh gong di hotel Grand Central, Pekanbaru, Jumat, 14 Februari 2020.

Usai membuka acara, Ida mengatakan acara ini merupakan upaya PKB dalam meningkatkan kapasitas legislatornya sehingga bisa lebih memahami visi misi partai .

"Teman-teman ini harus paham visi misi partai, termasuk juga menerjemahkan hasil muktamar PKB di Bali, sekaligus Tugas Pokok Fungsi kedewanan," tambahnya.

Kalau misalnya dari sekolah kali ini mereka tidak lulus, Ida menegaskan mereka harus ikut sekolah selanjutnya hingga lulus. Kalau tidak lulus juga, ada kemungkinan untuk mem-PAW anggota tersebut.

"Kalau tidak lulus harus ikut sampai lulus, dia pindah ke provinsi lain, masih banyak provinsi yang belum, ini syarat utama," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan tujuan dari acara ini adalah menciptakan legislator yang punya kemampuan dalam bidang kedewanan, yang mana setiap tugasnya harus berorientasi pada rakyat.

"Legislator PKB harus mengutamakan rakyat sebagai objek pembangunan. Jadi setiap kali ada pembangunan harus memenuhi kebutuhan rakyat, jadi setiap kebijakannya rakyat merasa terayomi. Ini yang harus diemban oleh para legislator," tuturnya.