Sudah 5.042 Pelajar dan Mahasiswa Riau Penerima Beasiswa PT RAPP

Wisuda-penerima-beassiwa-rapp2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Rudi Fajar, mengatakan, sejak 1999 hingga kini, perusahaan telah menyerahkan beasiswa di lima wilayah operasional sebanyak 5.042 pelajar dan mahasiswa. 

"Untuk tahun ini terdapat 120 penerima beasiswa Perguruan Tinggi, 94 mahasiswa di antaranya merupakan penerima beasiswa lanjutan. Sedangkan dari 300 penerima beasiswa pelajar SMA/SMK tahun ini, 140 di antaranya penerima beasiswa lanjutan," jelas Rudi Fajar, Rabu, 27 November 2019. 

Ia menjelaskan, para penerima beasiswa lanjutan ini merupakan mahasiswa atau pelajar yang mampu mempertahankan prestasi mereka. Sehingga berhasil mendapatkan beasiswa secara berkelanjutan.

Ia menjelaskan, Program Beasiswa Pendidikan merupakan investasi pengembangan sumber daya manusia. Sehingga, tuturnya, generasi penerus dapat memiliki pengetahuan luas disertai keterampilan memadai sebagai modal menatap masa depan. Sekaligus memajukan kehidupan bangsa.

"Program ini kita tidak bekerja sendirian, tapi berkolaborasi dengan pemerintah, seperti pemerintah desa dan sekolah guna mencari anak-anak usia sekolah yang benar-benar membutuhkan bantuan guna menunjang pendidikan mereka. Ini juga sekaligus meningkatkan prestasi belajar," ungkap Rudi. 

Program Beasiswa Pendidikan merupakan kontribusi terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya nomor 4, Menjamin Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan Merata serta Meningkatkan Kesempatan Selajar Sepanjang Hayat.

"Program beasiswa ini menjadi salah satu program unggulan. Dengan adanya beasiswa, kami mendukung upaya pemerintah meningkatkan akses pendidikan. Perusahaan tidak ingin para siswa yang berdomisili di sekitar daerah operasional putus sekolah," jelasnya.

"Dengan pemberian beasiswa ini, diharapkan mereka dapat meningkatkan taraf hidup mereka dan bisa bermanfaat bagi orang lain," imbuhnya.