Ribuan Anak Riau Penerima Beasiswa dari PT RAPP

Foto-Bersama-Penerima-Beasiswa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Program Beasiswa Pendidikan yang dijalankan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sejak 1999 terhadap ribuan pelajar dan mahasiswa di Riau, mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Afrizal Nasution. 

Menurut Wagub Edy Natar Nasution, pemberian beasiswa oleh PT RAPP tersebut sejalan dengan Visi Riau 2025. 

"Program Beasiswa ini sangat luar biasa. Tentunya banyak manfaatnya bagi suksesnya pembangunan kita jalankan saat ini demi terwujudnya masyarakat Riau sejahtera lahir dan batin. Ini tercantum dalam Visi Riau 2025," kata Edy Natar Nasution, Rabu, 27 Nivember 2019.

Wagub Edy Natar Nasution sendiri menyerahkan Beasiswa Pendidikan kepada 300 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat dan 120 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Riau.

Beasiswa RAPP itu diberikan kepada para siswa dan mahasiswa berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Edy Natar Nasution menjelaskan, dari 300 siswa SMA/sederajat penerima beasiswa, berasal dari 50 sekolah pada lima kabupaten di Riau. Kelima kabupaten itu merupakan wilayah operasional perusahaan produsen fiber, pulp dan kertas terkemuka di dunia tersebut.

Antara lain Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar dan Siak.

Sementara itu, sebanyak 120 mahasiswa penerima beasiswa berasal dari 12 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Bumi Lancang Kuning, Riau.

Hingga kini, ribuan siswa dan mahasiswa Provinsi Riau mendapat manfaat besar program beasiswa pendidikan dari PT RAPP. Edy berharap program beasiswa pendidikan PT RAPP terus diperluas dan tidak hanya sebatas wilayah operasional perusahaan fiber, bubur dan kertas terkemuka di dunia tersebut.

"Progam ini sangat didambakan oleh saudara kita yang kurang beruntung secara ekonomi," tuturnya.