11 Unit Sepeda Motor Berkenalpot Bising Diamankan Satlantas Bengkalis

kenalpot-bising.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pengendara sepeda motor yang kedapatan menggunakan kenalpot racing hingga mengeluarkan suara bising terjaring Petugas Satlantas Polres Bengkalis.

Sebelas unit kendaraan menimbulkan suara bising terjaring saat pengendara tersebut beraksi tengah malam.

Demikian dikatakan Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat. Upaya ini juga untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

"Giat ini sudah kami laksanakan mulai malam minggu kemarin, sebanyak 11 unit sudah kita amankan di Kantor Satlantas Polres Bengkalis, Jalan Antara," kata AKP Hairul Hidayat kepada sejumlah wartawan, Jumat, 17 Januari 2020.

AKP Hairul menambahkan, sepeda motor yang diamankan ternyata seluruhnya dikendarai oleh pemuda-pemuda dan ada yang masih berstatus sebagai pelajar.

Selanjutnya, Giat razia sepeda motor dengan knalpot bising, tambah Kasat Lantas Bengkalis ini akan terus dilakukan oleh petugas di beberapa titik.

"Bagi kendaraan yang akan diambil pemiliknya, petugas mewajibkan agar diambil langsung oleh para orang tuanya masing-masing dengan membawa knalpot yang standar," pungkasnya.

Disamping itu, AKP Hairul juga berharap adanya dukungan seluruh lapisan masyarakat, dukungan keluarga, terhadap anak-anak yang masih memiliki kebiasaan mengganggu kenyamanan orang banyak.