Gudang Farmasi RSUD Arifin Achmad Terbakar

rsud-farmasi.jpg
(riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gudang Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AA) Provinsi Riau yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, pada Kamis siang, 16 Januari 2020 terbakar.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB. Gudang yang berlokasi di bagian belakang gedung utama RSUD Arifin Achmad itu, menurut sejumlah saksi tiba-tiba mengeluarkan asap putih tebal.

Sejumlah pegawai terlihat panik. Namun, belasan petugas dan satuan pengamanan (Satpam) RSUD Arifin Achmad dengan cepat berusaha memadamkan kebakaran dengan racun api.

Beruntung kebakaran berhasil diatasi dengan cepat dan tidak menghanguskan seluruh bangunan. Api hanya membakar obat-obatan dan peralatan medis yang tersimpan dalam gudang itu.

Berdasarkan pantauan Riauonline, hingga pukul 14.00 WIB asap masih tampak keluar dari dalam gudang permanen tersebut.


Aroma menyengat juga masih tercium hingga radius beberapa puluh meter dari lokasi. Petugas hingga berita ini diturunkan masih berupaya memastikan api benar-benar padam.

Sementara di gedung yang terbakar itu tampak telah dipasangi cross line atau garis kuning dilarang melintas.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Nuzelli dihubungi Riauonline membenarkan adanya insiden tersebut. Namun, dia mengaku belum mengetahui sumber kebakaran.

"Kita belum tau sumber api dari mana. Tadi tiba-tiba saja gudang farmasi ada asap. Tempat kita stok obat. Alhamdulillah sudah ditangani dengan baik sekarang," katanya.

"Baru muncul asap, kita masuk dan langsung ketemu (sumber asapnya)," ujarnya.

Nuzelli juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut