Libur Natal dan Tahun Baru, Aktivitas Penyeberangan RoRo Bengkalis Melonjak

roro-bengkalis.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sekretaris Dinas Perhubungan Bengkalis, Zul Asri menyebut aktivitas pelabuhan penyeberangan Kapal Roro Air Putih Bengkalis dan Sungai Selari Pakning mulai mengalami peningkatan penumpang, sejak 23 Desember 2019.

Meskipun mengalami peningkatan penyeberangan dinilai tetap berjalan lancar.

"Sejak tanggal 23 sampai 26 ini memang cukup ramai penyeberangan dari Air Putih menuju Sungai Selari Pakning. Penyeberangan ramai dari pagi namun tetap lancar seperti biasa," kata Zul Asri kepada sejumlah awak media, Kamis, 26 Desember 2019 saat meninjau Roro Air Putih, Bengkalis.

Zul Asri menambahkan, untuk puncaknya penyeberangan dari Bengkalis ke luar memang hari ini. Sementara ke pulangan mungkin akan ramai pada tanggal 5 Januari 2020 mendatang.

"Penyebab meningkatnya penyeberangan tahun ini di karenakan libur lebaran Natal kita tahun ini bersamaan dengan libur anak sekolah. Jadi ini membuat penyeberangan ramai," terangnya.

Meskipun ramai, pelayanan tetap lancar karena dua pelabuhan yang ada bisa digunakan secara maksimal. Begitu juga armada yang tersedia sebanyak empat kapal semuanya beroperasi.

"Jam-jam ramai biasanya pagi, kemudian sore hingga pukul 20.00 WIB malam. Namun kita sejauh ini tidak ada kendala bisa memaksimalkan penyeberangan," pungkasnya.

-->