Libur Natal dan Tahun Baru, Pelabuhan Bengkalis Dipadati Penumpang

arus-penumpang.jpg
(pelabuhan)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Arus penumpang jelang liburan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Bandar Sri Laksemana (BSL), Kota Bengkalis, mulai ramai dibanding hari biasanya.

Dua loket yang ada di pelabuhan itu, di antaranya loket Kapal Batam Jet dan Kapal Dumai Line (Dumai Expres Group), Selasa, 24 Desember 2019, pagi, dipadati penumpang dengan tujuan Dumai menuju Batam.

Adapun rute keberangkan di Pelabuhan BSL dengan tujuan Selatpanjang, Tanjung Samak, Tanjung Balai Karimun, Batam dan Tanjung Pinang dengan menggunakan Kapal Fery MV. Batam jet, Dumai Line 9 dan Dumai Line 5.

Data yang dihimpun RIAUONLINE.CO.ID, Kapal Fery Batam Jet dari Dumai tujuan ke Batam tiba Bengkalis menurunkan penumpang sebanyak 16 orang penumpang. Sedangkan penumpang yang melanjutkan ke Batam sebanyak 145 orang, di antanya penumpang yang naik dari Bengkalis dengan tujuan Batam sebanyak 91 orang penumpang.

"Untuk Kapal Fery Dumai Line 9, tujuan dari Dumai-Batam tiba dan menurunkan 15 orang penumpang di Bengkalis. Dan sebanyak 60 orang penumpang naik dan melanjutkan tujuan ke Batam. Total penumpang sebanyak 281 orang," kata salah seorang petugas karcis Kapal Dumai Line, Acin di Pelabuhan BSL, Kota Bengkalis.

Selanjutnya, Acin menambahkan, untuk penumpang kapal Dumai Line 5 turun ke Bengkalis 10 orang, melanjutkan perjalanan 150 orang dan yang berangkat dari Bengkalis sebanyak 40 orang penumpang.

Terlihat, petugas gabungan di antaranya, TNI, Polri, Kejaksaan, BPBD, Damkar, Dishup, Satpol PP, KSOP dan petugas Kesehatan sudah bersiaga di Pelabuhan tersebut.