Malam Natal di Gereja HKBP Bengkalis Berlangsung Khidmat

malam-natal.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Perayaan malam Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Bengkalis, Rabu, 24 Desember 2019 malam, berlangsung hikmat dan lancar.

Gereja yang telah ada sejak Tahun 1959 ini, sudah terlihat mulai ramai didatangi jamaat mulai, 19.15 WIB.

Prosesi dimulai dengan masuknya yang parhalado dan pendeta R Pasaribu STh. pukul 19.40 Wib. Kebaktian di HKBP Bengkalis menggunakan bahasa Indonesia.

Menurut parhalado atau majelis gereja Sintua, St H. Simorangkir, hingga berakhirnya Ibadah malam Natal sebanyak kurang lebih 250 warga jemaat mengikuti ibadah.

"Total jumlah jemaat gereja HKBP 80 KK, tetapi pada perayaan hari besar seperti Natal jumlah yang datang beribadah biasanya membludak," kata St. H. Simorangkir.

Simorangkir menambahkan, Tata ibadah Malam Natal berlangsung terdiri dari liturgi katogerial sekolah minggu, muda mudi, bapak, perempuan dan majelis dan juga ada koor gabungan. koor mannen dan renungan natal dari Matius 1.

Sementara, terlihat puluhan aparat keamanan dari Kepolisian Resor Bengkalis dan Ormas Pemuda Pancasila (PP) bersiaga melakukan pengamanan ibadah malam natal di HKBP Bengkalis.