Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 Bengkalis

gelar-pasukan-bengkalis.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kepolisian Resor Bengkalis, menggelar operasi Lilin Muara Takus 2019 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Opersai akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan, terhitung dimualai, Senin, 23 Desember 2019 hingga Rabu, 1 Januari 2020.

Hal ini tertuang dalam Apel gelar pasukan operasi lilin 2019 dipimpin oleh Waka Polres Bengkalis, Kompol Kurnia Setiawan SIK, Kamis, 19 Desember 2019 di halaman Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanaian.

Amanah Kapolri dibacakan Wakapolres Bengkalis, Kompol Kurnia Setyawan mengatakan gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020.

"Fokus pengamanan adalah sebanyak 61,308 ribu objek di seluruh Indonesia baik tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara," kata Kompol Kurnia dalam sambutanya.

Menurutnya, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus di antisipasi yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, informasi aksi lintas, aksi penolakan pembabatan kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran serta bencana alam dan akibat narkoba.

Tampak hadir, Asisten III H T. Zainudin, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kasi Pidum kejaksaan Negeri Bengkalis Iwan Roy Carles, KSOP Bengkalis Julharia serta operasi Lilin Muara Takus dipimpin oleh Wakapolres tersebuy langsung menyematkan pita.

Ratusan personel yang tergabung dari instansi terkait diantaranya, TNI, Polri, BPBD, Damkar, Satpol PP serta Dinas Perhubungan.