Dr M Syafii Resmi dilantik Menjadi Ketua PGRI Riau

SYAFII-PGRI.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dosen FKIP Universitas Riau, Dr M Syafi'i secara resmi dilantik menjadi ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau setelah mengungguli dua kandidat lainnya, Devi Warman dan H Baharuddin.
 
Kepada Riau Online, Syafi'i mengatakan dirinya akan berjuang untuk meningkatkan kompetensi dari yang sekarang, tentunya dengan dukungan dari pemerintah maupun perusahaan yang beroperasi di Riau.
 
Berbekal pengalaman 15 tahun menjadi kader PGRI, Syafi'i optimis bisa menjalankan amanah ini lima tahun kedepan, apalagi ia pernah menjabat dari tingkatan terbawah. 
 
"Saya sudah 15 tahun di PGRI ini. Dari ketua ranting Desa Makmur, ketua Kecamatan Pangkalan Kerinci, dan ketua Kabupaten Pelalawan, hingga jadi ketua PGRI Riau sekarang, jadi saya sudah menggerakkan roda organisasi dari bawah," kata Syafi'i, Senin, 16 Desember 2019.
 
Diakui Syafi'i, dirinya memiliki visi misi sendiri dalam memajukan kompetensi guru, namun terlebih dahulu ia akan melakukan konsolidasi sekaligus memetakan semua permasalahan guru yang ada di Riau.
 
"Tentu kita mau menyatukan guru dalam banyak hal tentang guru, apakah itu kompetensinya, perlindungan hukumnya dan segala macam tentang profesionalitas dan kesejahteraan guru," tambahnya.
 
Pemetaan, sambungnya menjadi sesuatu yang penting, karena dari sana ia bisa melihat apa masalah yang paling prioritas sehingga pihaknya tahu harus bekerja dari mana.
 
"Karena kalau pemetaan tak pas, tak tahu apa yang mau dikerjakan, lalu ada penguatan keanggotan, kalau bisa jangan ada guru yang hilang dari kita. Ini jangka pendek nya," tuturnya.
 
"Yang jelas kita akan bersinergi dengan pemerintah  karena mereka mitra strategis kita," tutupnya.