Jika Tak Penuhi Syarat, PKB Riau Akan Coret Nama Pelamar Pilkada

ade-agus.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau dalam waktu dekat akan memanggil semua tokoh yang sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada serentak 2020.

Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, hari Sabtu nanti tim dari DPW akan memanggil semua nama yang sudah mendaftarkan diri ke DPC-DPC PKB Riau.

"Hari Sabtu kita sudah mengambil semua hasil penjaringan di tingkat kabupaten, di provinsi kita akan lanjutkan dengan pertemuan tatap muka dengan mereka yang mendaftar di PKB ini," kata Ade, Kamis, 5 Desember 2019.

Kemudian, DPW akan melakukan interview kepada para bakal calon ini dan hasilnya akan dikirimkan ke DPP guna menentukan siapa yang akan diberikan rekomendasi untuk maju nanti.

Lebih jauh dilanjutkan Ade, DPW bisa saja mencoret nama yang sudah dikirimkan oleh DPC jika pihak DPW menilai bakal calon tersebut tidak memenuhi persyaratan dan tidak sejalan dengan garis partai.

"DPC ke DPW kirim semua (nama), DPW nanti bisa saja mencoret, kriterianya mereka (tim penjaringan) yang lebih tahu," tuturnya.

"Dan nama yang dikirim juga tidak ada batasan, misalnya dari DPC itu ada kirim lima orang, kalau semua memenuhi syarat, semua kita kirim," tambahnya.

Terkait tiga kabupaten yang jadi prioritas PKB yakni Inhu, Rohul dan Kepulauan Meranti disampaikan Ade hingga hari ini PKB masih optimis mendorong kadernya maju.

"Kita masih optimis kader tampil, kemungkinan besok pagi saya ambil surat penugasan untuk mencari partai koalisi, karena ketiganya harus berkoalisi," tutupnya.