Komplotan Rampok Bersenjata Api Sekap dan Kuras Harta Warga Kampar

Perampokan.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kawanan bandit bersenjata api merampok sebuah rumah di Kabupaten Kampar, Riau. Dalam aksinya, mereka berhasil mengambil paksa harta benda korban berupa uang tunai dan emas senilai Rp180 juta.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, mengatakan berdasarkan laporan korban, para pelaku berjumlah enam orang. Tak hanya bersenjata api, mereka juga meneror korban dengan senjata tajam.

Ilham Nasutio dan Susana, pasangan suami istri yang bermastautin di Kecamatan Tapung, Kampar, menjadi korban keganasan komplotan itu.

Kholid menjelaskan bahwa insiden perampokan terjadi pada Selasa malam (3/12) kemarin. Dalam aksinya, mereka bahkan mengancam akan membunuh korban jika melakukan perlawanan.

"Pelaku juga menyekap korban," katanya.

Tak hanya pasangan suami-istri itu, para pelaku juga menyekap tetangga korban yang pada saat perampokan terjadi menyambangi rumah itu. Secepat kilat, mereka semua menggasak harta benda korban hingga nominal kerugian mencapai Rp180 juta.

Kholid menegaskan bahwa Satreskrim Polres Kampar tengah menyelidiki kasus ini secara serius. Dia menegaskan tidak akan memberi ampun kepada para pelaku yang telah membuat masyarakat Kampar khawatir pasca insiden tersebut.