Isak Tangis Sambut Jenazah Maimanah Umar

jenazah-maimanah.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Isak tangis dari kerabat dan keluarga mewarnai penyambutan jenazah mantan anggota DPD RI dapil Riau, Maimanah Umar sesaat dikeluarkan dari mobil yang membawa ke rumah duka.

Pantauan Riau Online, jenazah Maimanah sampai di rumah pukul 18.30 atau saat shalat Maghrib, saat pintu mobil dibuka tangis langsung pecah di penjuru isi rumah.

Begitu juga saat jenazah yang di dalam peti bertutup kain batik dibawa ke dalam rumah, anak-anak dan kerabat dekat lainnya bergantian memeluk jenazah tokoh pendidikan ini dengan wajah yang masih basah.

Saat semua keluarga sudah memeluk Maimanah untuk terakhir kalinya, jenazah kembali dibawa keluar guna di shalatkan di masjid Raya Annur Pekanbaru yang selanjutnya dimakamkan di jalan Kubang raya.

Ketika peti jenazah dibawa keluar, sayup-sayup terdengar suara tangusan sejumlah keluarga yang memanggil Maimanah dan ditenangkan oleh pihak keluarga yang lain

"Bundaaaaa," teriak sejumlah anggota keluarga saat jenazah kembali dimasukkan dalam mobil, Selasa, 3 Desember 2019.

Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke masjid Raya Annur dan nantinya akan dilepaskan oleh Gubernur Riau Syamsuar sebelum dimakamkan ke jalan Kubang Raya, Kampar.