Aktual, Independen dan Terpercaya


Jumlah Pendaftar Seleksi CPNS Pemprov Riau Capai 4.885 Pelamar

Kepala-BKD-Provinsi-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(Azhar Saputra)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau mencatat, hingga Jumat 29 November 2019, jumlah pendaftar pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau mencapai 4.885 pelamar. Angka ini dipastikan akan terus meningkatkan, mengingat masih ada waktu dua hari lagi jelang ditutupnya pendaftaran Seleksi CPNS dilingkungan Pemprov Riau yang berakhir tanggal 30 November besok.

"Yang paling banyak peminatnya itu formasi guru sebanyak 2.815 pelamar," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat 29 November 2019.

Selain formasi guru, formasi tenaga teknis juga banyak diminati, dari 4 ribu lebih pelamar tersebut, tercatat 1.756 pelamar memilih untuk formasi tenaga teknis. Sedangkan sisanya 314 lagi memilih mendaftar di formasi tenaga kesehatan.

Ihwan menegaskan, pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau, akan ditutup tanggal 30 November 2019. Pihaknya memprediksi jumlah pendaftar akan terus meningkat seiring sudah semakin dekatnya batas akhir pendaftaran.

"Tahapan selanjutnya, setelah pendaftaran selesai, pihaknya pun akan melakukan seleksi berkas administrasi," ujarnya.

Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi ADM yang dilaksanakan tanggal 15 Desember 2019. Bagi peserta yang merasa keberatan dengan hasil pengumuman ADM kita membuka masa sanggar mulai tanggal 17 - 19 Desember 2019.

Kemudian untuk pengumuman jadwal SKD akan dilakukan di bulan Januari 2019. Namun tanggalnya belum ditetepkan. Begitu juga dengan pelaksanaan SKD yang dijadwalkan di bukan Februari. Pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan SKB dijadwalkan dibulan maret. Kemudian integrasi nilai SKD dan SKB April 2019.

"Untuk penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS dijadwalkan di bulan April," katanya. (*)