Awak Kapal Ferry Mulia Kencana Terekam Kamera Buang Sampah ke Laut

awak-kapal-buang-sampah.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Perilaku tidak terpuji dilakukan oleh petugas Kapal Ferry Mulia Kencana. Saat hendak berlabuh ke Pelabuhan Internasional Selatbaru dari Malaka, seorang petugas di kapal membuang sampah ke laut.

Aksi petugas kapal itu, terekam oleh penumpang kapal saat hendak mengabadikan momen keindahan panorama laut Selat Baru.

Dalam video yang tak sengaja terekam oleh penumpang, tampak dua petugas berdiri di kiri dan kanan depan galangan kapal.

Dari kanan kapal seorang petugas terlihat asyik berdiri, namun seorang petugas satunya lagi terlihat tanpa merasa bersalah membuang sampah ke laut.

Pemilik video berdurasi 26 detik, Burhan (28) kepada RIAUONLINE.CO.ID, mengatakan tanpa sengaja merekam aksi petugas tersebut. Ia mengaku saat membuat video menggunakan hanphone pribadinya hanya untuk mengabadikan momen keindahan alam laut pelabuhan Selat Baru.

"Tanpa sengaja saat itu, niat saya hanya merekam keindahan suasana sebelum bersandar di Pelabuhan Internasional Selatbaru. Eh, malah ada awak kapal yang sedang sengaja membuang sampah ke laut," kata Burhan semberi memperlihatkan video hasil rekamanya melalui handphone.

Sementara, Direktur PT. Jasa Sarana Citra Bestari (JSCB), bertanggung jawab penuh terhadap Kapal Ferry Mulia Kencana, Fadhillah enggan menanggapi dan terkesan tidak mau memberikan komentar.