Besok, Pendaftaran Seleksi CPNS Pemprov Riau Resmi Dibuka

Kepala-BKD-Provinsi-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(Azhar Saputra)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau resmi membuka pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau, Sabtu 16 November 2019. Pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau berlangsung hingga tanggal 30 November 2019.  
 
"Pendaftaran dilakukan secara online melalui cara mengakses website portal SSCN 2019 dengan alamat websitehttps://sscan.bkn.go.id," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat 15 November 2019.
 
Ikhwan menjelaskan, calon pelamar yang ingin mendaftar seleksi CPNS ini wajib menyiapkan sejumlah dokumen yang diuploud ke website sscan. Mulai dari mempersiapkan NIK calon pelamar, kemudian nomor kartu keluarga, dan NIK kepala keluarga yang tercantum sesuai KK calon pelamar.
 
"Setelah itu barulah calon pelamar mengunggah dokumen asli yang diperlukan sesuai syarat yang sudah ditetapkan. Mulai dari pas foto, KTP, surat lamaran, ijazah, transkrip nilai, STG bagi tenaga kesehatan," kata Ikhwan.
 
Ikhwan mengingatkan, saat melakukan pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat dan teliti petunjuk pendaftaran. 
 
"Pelamar juga harus mencermati setiap keterangan, instruksi, pemberitahuan, dan peringatan yang muncul di halaman pendaftaran online," ujarnya.
 
Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan tahapan pelaksanaan seleksi CPNS dilingkungan Pemprov Riau. Mulai dari tahapan pengumuman tanggal 13 November kemarin. Kemudian pendaftaran mulai tanggal 16 - 30 November 2019. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi ADM yang dilaksanakan tanggal 15 Desember 2019 dan masa sanggar mulai tanggal 17 - 19 Desember 2019.
 
Sedangkan untuk pengumuman jadwal SKD akan dilakukan di bulan Januari 2019. Namun tanggalnya belum ditetepkan. Begitu juga dengan pelaksanaan SKD yang dijadwalkan di bukan Februari. Pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan SKB dijadwalkan dibulan maret. Kemudian integrasi nilai SKD dan SKB April 2019.  Terakhir untuk penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS dijadwalkan di bulan April (*)