Aktual, Independen dan Terpercaya


Pendaftaran Pilkada Hampir Tutup, Demokrat Akan Saring Tiga Nama

asri-auzar-dewan-riau.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Demokrat dalam waktu dekat akan segera menutup pendaftaran untuk para tokoh masyarakat maupun kader partai yang berniat maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, mengatakan pihaknya masih akan menunggu pendaftaran hingga batas akhir pendaftaran yakni tanggal 14 November 2019 mendatang.

Usai menerima semua pendaftaran, Demokrat akan melakukan verifikasi data ke lapangan guna memastikan data administrasi para calon sesuai dengan yang diberikan oleh para pendaftar.

"Pengembalian formulir sampai tanggal 14. Setelah itu tim kita akan memverifikasi data," kata Asri, Selasa, 12 November 2029.

Setelah itu, partai akan melakukan survey kepada para calon sebagai salah satu faktor penting partai berlambang mercy tersebut menjatuhkan pilihannya di Pilkada nanti.

Selain survey, Demokrat juga akan memanggil semua calon ke kantor DPD Demokrat Riau untuk menjalani interview guna mempertanyakan visi misi maupun kesiapan calon tersebut.

"Nanti kita tanya tujuan dia maju apa, apa persiapan dia. Wawancara sedikit lah. Nanti kami dari DPD akan memberi penilaian," tambahnya.

Dari sana, partai akan menyaring semua nama untuk segera dikirim ke DPP Demokrat sebagai langkah akhir DPD, karena hasil akhir dipastikan oleh DPP Demokrat.

"Dari semua nama itu, hanya ada tiga nama yang kita rekomendasikan ke DPP. Tiga nama per kabupaten kota. Kalau survey bagus dan hasil wawancaranya bagus pasti kita pilih dia. Karena kan tidak mungkin kita kirim semua nama ke DPP," tutupnya.