Aktual, Independen dan Terpercaya


Esok Hingga Dua Pekan Kedepan, Polres Bengkalis Gelar Operasi Zebra

kasatlantas-bengkalis.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Mulai besok, Rabu, 23 Oktober hingga 5 November 2019, Operasi Zebra resmi digelar di Kabupaten Bengkalis.

Selama dua pekan kedepan, Satlantas Polres Bengkalis akan menyisir pengendara yang melanggar ataupun tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan Operasi Zebra tersebut resmi dan digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Sasaran program rutin ini, diharapkan mampu mendisiplinkan masyarakat serta memberikan pengetahuan bagi pengendara akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas," katanya disampaikan melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 22 Oktober 2019.

Pun demikian, Hairul menegaskan dalam Operasi Zebra, jajaranya akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas agar memberi efek jera.

"Oleh karena itu, kita mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraannya," imbau AKP Hairul Hidayat.

Adapun pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak, tambah, Kasat Lantas Bengkalis seperti berboncengan tiga orang, tidak memakai helm dan SIM serta STNK habis masa berlaku serta pelanggaran lainya.

Selanjutnya, dalam menindak para pelanggar lalu lintas, jajarannya juga akan menerapkan beberapa bentuk penindakan yakni peringatan dan mengeluarkan bukti pelanggaran (tilang).

"Kalau kesalahannya ringan, akan kita berikan teguran. Namun, kalau pelanggarannya berat tentunya ditindak dengan memberikan tilang," pungkasnya.