Aktual, Independen dan Terpercaya


Bila Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Begini Respon Relawan Riau Ganti Presiden

Prabowo-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Relawan Riau Ganti Presiden 2019 (RGP2019) mengaku tidak mempermasalahkan bergabungnya Prabowo Subianto ke dalam kabinet Jokowi di periode pemerintahan 2019-2024.
 
Wakil ketua RGP, Lucky Achadi, mengatakan fenomena saat ini adalah hal biasa dalam dinamika perpolitikan Indonesia sehingga menurutnya tidak ada lawan dan kawan abadi dalam politik.
 
"Saya pribadi mungkin kawan-kawan yang lain juga sama ya, kami agak slow down juga. Bagi kami setelah 17 April sudah tidak ada lagi pergerakan," ujar Lucky, Selasa, 22 Oktober 2019.
 
Lucky memahami jika memang ada beberapa relawan yang kecewa dengan sikap Prabowo, namun ia pribadi mengesampingkan fanatisme dan berpikir rasional terhadap kondisi sekarang. 
 
"Kita bisa apa? Relawan ini kan gak ada kekuatan untuk mencegah itu. Namanya juga relawan. Ya suka rela. Ketika pak Prabowo masuk kabinet ya gitulah," tambahnya.
 
Untuk itu, Lucky optimis Prabowo bisa memperkuat kabinet Jokowi, terlebih Prabowo akan mengisi kursi menteri Pertahanan sesuai dengan backgroundnya yang purnawirawan TNI Jendral bintang tiga.
 
Pun begitu, ia juga berharap agar Prabowo bisa tetap kritis meski berada di dalam kekuasaan, sehingga setiap kebijakan yang tidak pro rakyat bisa diberi masukan.