Aktual, Independen dan Terpercaya


Demokrat Tawari Andi Putra - Jontikal Berpasangan Pilkada Kuansing 2020

Andi-Putra-Jontika.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kader dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menginginkan Andi Putra - Jontikal berpasangan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kuansing Tahun 2020.

Keduanya saat ini sama-sama menjadi Ketua Partai. Andi Putra merupakan Ketua DPD II Partai Golkar dan Jontikal adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing. Kemudian Andi Putra saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing.

Keinginan tersebut disampaikan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Partai Demokrat, Agustila didampingi Bendahara Fedrios Gusni, Rabu 16 Oktober 2019.

"Ini adalah suara kader dan simpatisan Partai Demokrat yang ada di Kuansing. Bahwa, kami menginginkan Pak Andi Putra memilih Pak Jontikal sebagai wakilnya pada Pilkada mendatang," ujar Agustila.

Andi Putra sendiri sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Kuansing Rabu kemarin. Dimana pengambilan formulir pendaftaran dikuasakan kepada Masdar, Sekjend DPD II Partai Golkar Kuansing.

"Tadi (Rabu,red) pak Masdar sudah mengambil formulir pendaftaran untuk pak Andi Putra dikantor Demokrat," ujar Fedrios Gusni.

Sesuai intruksi DPP sebelumnya, Demokrat Kuansing memang dituntut untuk menyiapkan kader terbaik untuk maju pada Pilkada Kuansing 2020. Apalagi Demokrat memiliki empat kursi di DPRD Kuansing.

Siapa kader tersebut? Salah satunya adalah Jontikal yang merupakan politisi senior di partai Demokrat Kuansing dan sudah beberapa periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Kuansing dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing.

Agustila yakin apabila Andi Putra - Jontikal berpasangan pada Pilkada 2020, potensi untuk memenangkan Pilkada akan lebih besar. Ditambah nama Jontikal sendiri tidak asing lagi bagi masyarakat di Kabupaten Kuansing.

"Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir merupakan basis Golkar dan Demokrat. Kami yakin, Andi - Jontikal akan meraup 80 persen suara masyarakat di Antau Singingi. Potensi memenangkan Pilkada lebih besar," ujar Agustila.

Meskipun Andi Putra sudah memutuskan Rofingi sebagai wakilnya. Bahkan, pasangan Andi - Rofingi sudah mendaftar ke sejumlah partai, mulai dari Nasdem dan PKS.

Namun demikian, simpatisan dan kader Demokrat tetap berharap agar Andi Putra menggaet Jontikal sebagai wakilnya pada Pilkada nanti.

"Sekarang kan belum resmi, artinya masih terbuka peluang untuk Pak Jontikal berpasangan dengan Pak Andi," ujar Agustila.

Sebelumnya, Jontikal menyatakan dirinya siap bertarung maju pada Pilkada Kuansing.

"Kalau dapat dukungan dan direstui oleh masyarakat Insyaallah saya siap maju," katanya.

Dimana Jontikal sendiri merupakan salah satu politisi senior di Kabupaten Kuansing dan dinilai sudah sangat matang menjadi seorang pemimpin terutama menjadi Kepala daerah mengingat dirinya sudah empat periode menjadi anggota Dewan.

Terkait adanya tawaran tersebut, Sekjen Golkar Kuansing, Masdar mengatakan tentunya kita akan lakukan komunikasi dengan Ketua (Andi Putra,red) terlebih dulu terkait adanya tawaran tersebut,"tentu kita komunikasikan dulu dengan Ketua," ujar Masdar singkat saat dikonfirmasi, Kamis 17 Oktober 2019.