Aktual, Independen dan Terpercaya


Didepan Ratusan Kader Baru, PKS Riau Paparkan Prestasi Pileg 2019

TO-PKS.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief membeberkan prestasi perolehan kursi PKS pada Pileg 2019 lalu dimana terjadi kenaikan kursi yang cukup signifikan.

Hal tersebut disampaikan Hendry di depan ratusan kader baru PKS yang tengah mengikuti Training Orientasi PKS (T.O.PKS) di hotel Grand Suka, Pekanbaru, Minggu, 13 Oktober 2019.

Dalam training yang juga dihadiri ketua DPP Wilayah Dakwah Sumbagut, Tifatul Sembiring, Hendry menjelaskan bahwa PKS menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di Pileg 2019.

Dimana, PKS mendapatkan 50 kursi di tingkat DPRD kabupaten kota dari semula hanya 26, kemudian di DPRD Riau meningkat menjadi 8 dari yang hanya 3 kursi.

"Kita juga pertama kalinya dapat kursi di dapil Riau 2, jadi ada dua perwakilan kita di DPR RI. Yaitu pak Chairul Anwar dari Riau 1 dan Syahrul Aidi dari Riau 2," kata Hendry sambil melihat Tifatul dan selanjutnya kader PKS berteriak takbir.

Dengan tingginya antusias masyarakat yang ingin bergabung dengan PKS, Hendry optimis pada Pileg 2024 nanti pihaknya bisa mendapatkan kursi lebih banyak lagi.

"Kita bersyukur dengan kursi yang ada. Kalau kita bersyukur, InsyaAllah ditambah Allah nanti.
Suai?," ulasnya.

Selanjutnya, Hendry memperkenalkan sosok Tifatul kepada ratusan kader PKS yang baru ini. Dimana, Tifatul adalah Koordinator Wilayah Dakwah di lima provinsi yang ada di Riau.

"Kalau di TNI, pak Tifatul ini sama dengan Danrem," tuturnya.

Lebih jauh, Hendry menyebutkan bahwa kegiatan seperti hari ini akan dilakukan di semua kabupaten yang ada di Riau secara bergantian.

"Tolong sampaikan ke saudaranya semua yang ingin bergabung dengan PKS," tutupnya.