Aktual, Independen dan Terpercaya


Tifatul Sebut Ratusan Kader Baru PKS Adalah Orang Beruntung, Kenapa?

tifatul-to.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut, Tifatul Sembiring mengajak ratusan kader baru PKS yang ada di Pekanbaru untuk bisa bersama-sama membangun bangsa kedepannya.

Hal tersebut disampaikannya usai memberi pengarahan kepada ratusan kader baru PKS di kegiatan Training Orientasi PKS (TOPKS), Minggu, 13 Oktober 2019.

"Kita ingin mengajak mereka membangun bangsa ini supaya bangsa ini bisa adil dan sejahtera. Jadi TOP ini rutin kita lakukan supaya semakin kuat dukungan untuk program PKS," ujar Tifatul, Minggu, 13 Oktober 2019.

Tifatul mengakui, pada tahun ini PKS meraup suara yang cukup signifikan dari yang semula hanya 8 juta suara bertambah menjadi 11 juta lebih.

"Kita berharap dengan kegiatan ini bisa mendukung upaya kita untuk berkhidmat kepada rakyat," tambahnya.

Lebih jauh, Tif yang juga salah seorang pendiri PKS ini memaparkan asal usul PKS yang mana bertujuan untuk menegakkan keadilan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Keadilan, tuturnya, adalah habbluminallah yang artinya hubungan manusia kepada Allah. Dimana Tif menjelaskan bahwa siapapun yang berlaku adil maka ia akan dekat dengan Allah.

Lalu, kesejahteraan merupakan Habbluminannas artinya hubungan antara manusia dengan manusia lainnya.

"Jadi nama PKS ini bukan langsung comot atau ambil di jalan begitu saja," ulasnya.

Tif kemudian mengajak para kader baru ini untuk bersyukur karena diberi sensitifitas terhadap penegakan amar Maruf nahi mungkar sehingga hatinya digerakkan untuk mengikuti Training Orientasi PKS.

Sebab, menurutnya saat ini banyak tokoh yang mengaku intelek tapi enggan untuk menegakkan amar Maruf nahi mungkar. Bahkan tak jarang mereka malah menghalangi.

"Harusnya mereka-mereka ini lebih hebat menerapkan amar maruf nahi mungkar dengan ilmunya dibanding bapak ibu di sini, ulama saja dilarang ceramah. Ada yang profesor juga," tutupnya.