Camat Minas Resmikan Sarana Air Bersih ke-34 LAZNas Chevron South Area

Laznas-resmikan-sumur.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, MINAS - Sabtu (05/10/2019) bertermpat RT02/RW03, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak Sarana Air Bersih ke-34 LAZNas Chevron South Area diresmikan oleh Camat Minas. Pada peresmian ini turut hadir direktur utama LAZNas Chevron South Area beserta jajarannya, Yayasan Aksi Bersama Indonesia beserta jajarannya, Donatur, Camat Minas beserta perangkatnya, tokoh dan pemuka masyarakat serta juga warga setempat. Acara peresmian juag diselingi dengan hiburan yang ditampilkan oleh anak anak warga setempat, seperti tari indang, juga yel-yel ucapan terima kasih serta Qasidah.

Warga sangat gembira atas bantuan sumber air bersih ini karena sudah puluhan tahun menginginkannya. Selama ini warga mendapatkan air bersih dengan menampung air hujan, jika musim kemarau warga sering membeli air untuk kebutuhan sehari hari. ''kami sangat berterimkasih kepada LAZnas Chevron, Aksi Bersama dan para donatur yang memberikan bantuan ini (sarana air bersih) kepada kami, biasanya 3 hari sekali kami beli air untuk kebutuhan sehari-hari, kini kami bisa menabung. Setiap titik air yang kami gunakan ini terkenang semoga menjadi amal bagi para donatur,'' ujar Nazirman selaku ketua RW03.

Very Rosnedy selaku direktur LAZNas Chevron South Area mengatakan dalam sambutannya bahwa sumur ke-34 yang sudah kita resmikan tersebut adalah yang ke 3 di kelurahan Minas jaya. LAZNas Chevron hanya perpanjang tangan donatur untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. "Kami titip pesan, mari kita jaga aset sarana air bersih ini agar terus mengalirkan berkah untuk para donatur dan bisa bertahan lebih lama untuk digunakan oleh warga setempat,” ungkapnya.

Hendra Adi Nugraha selaku Camat Minas dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. meskipun pihaknya juga sudah mengusahakan namun LAZNas Chevron South Area lebih dulu memberikan bantuan untuk warga. “Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Siak, Kecamatan Minas dan mewakili warga mengucapakan terima kasih tak terhingga atas bantuannya. Program ini sangat membantu kami dipemerintahan untuk mensejahterakan warga khususnya di Kecamatan Minas,'' tutup Hendra. (rls)