Aktual, Independen dan Terpercaya


DPRD Rokan Hulu Janji Siapkan Anggaran Untuk Bangun SD "Laskar Pelangi"

SD-laskar-pelangi.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Adiputra memastikan pihaknya akan menganggarkan pembangunan gedung sekolah di salah satu desa pelosok di kabupaten negeri seribu suluk tersebut. 
 
Politisi Gerindra mengatakan, pihaknya sudah mengkonfirmasi terkait adanya kabar sekolah yang mirip dengan sekolah di film layar lebar Laskar Pelangi.
 
"Insyaallah 2020 di anggarkan untuk pembangunan ruang kelas baru di sekolah bersangkutan," kata Wanda, Kamis, 3 Oktober 2019.
 
Wanda mengakui belum tahu pasti dengan kendala di lapangan selama ini sehingga ruang sekolah tersebut tidak memiliki pintu, apalagi jendela.
 
Namun, menurut keterangan dinas sebelumnya sudah ada bangunan pemerintah di sekolah tersebut, dan diakui dinas tersebut memang masih ada kekurangan lokal. 
 
"Pemerintah akan mengalokasikan dana pembanguanan di tahun 2020," tambahnya.
 
Tadi pagi, sambungnya, anggota DPRD dari daerah pemilihan III Rohul yang merupakan dapil tempat sekolah ini berada sudah melaporkan hal serupadan akan melihat lokasi sekolah dalam waktu dekat.
 
"Kita tunggu. DPRD yang lain saat ini masih sedang penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sehingga komisi yang bersangkutan belum terbentuk. Jadi kita tunggu saja," tutupnya.
 
Sebelumnya, puluhan murid SD Negeri 006 Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu, Riau pada Rabu pagi tampak belajar serius. 
 
Keterbatasan tak menjadi halangan bagi mereka untuk meraih cita-cita.
 
Melihat mereka jelas sebuah keniscayaan. Ruang kelas yang hanya berlantai tanah serta ruang kelas berdinding papan renta. Bahkan bisa dikatakan lebih mirip seperti kandang satwa.
 
Bangunan kelas tersebut tanpa jendela, tanpa pintu dan langsung berhadapan dengan halaman. Hujan dan debu, selalu menjadi ancaman.
 
Sekolah itu jauh dari kata layak.