Aktual, Independen dan Terpercaya


Viralkan Aksi Demo di Riau, Mahasiswa Kirim Sepuluh Postingan Satu Akun di Medsos

demo-kantor-gubri.jpg
(Hasbullah)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan mahasiswa Riau yang menggelar aksi di kantor Gubernur Riau membuat terobosan baru dalam melakukan aksi unjuk rasa. 
 
Dikomandoi oleh perwakilan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), setiap mahasiswa diminta mengeluarkan smartphone yang mengabadikan momen di sekitarnya selama lima menit.
 
"Aksi ini bernama Riau untuk Indonesia. Kita viralkan di media sosial. Lima menit kita foto dan video apa yang terjadi sekarang ini. Foto sekeliling kita," ujar mahasiswa tersebut, Kamis, 3 Oktober 2019.
 
Usai memfoto sekitar, massa kemudian diminta untuk membuka akun Twitter, Facebook, hingga Instagram mereka, memposting sekaligus memberi caption aksi unjuk rasa.
 
"Beri caption kita aksi untuk Indonesia dengan hestek #RiauUntukIndonesia. Satu akun 10 tweet. Sore ini dan detik ini aksi massa Riau harus sampai ke seluruh Nusantara," tutupnya.
 
Sementara itu, berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, di sejumlah media sosial baik Twitter maupun Instagram tampak banyak foto-foto aksi demonstrasi dari berbagai sudut pandang kamera.
 
Postingan tersebut umumnya berisi pemberitahuan bahwa mahasiswa Riau tengah bergerak dan ditambah dengan captio #RiauUntukIndonesia