Aktual, Independen dan Terpercaya


Dewan: Kapolda Riau Yang Baru Harus Bisa Tuntaskan Karhutla dan Narkoba

Pasiran.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Calon wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau yang baru, Irjen Agung Setya yang menggantikan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

"Selamat datang Kapolda baru, selamat jalan Kapolda lama, semoga penegakan hukum di Riau bisa lebih baik," kata Asri, Senin, 30 September 2019.

Kapolda yang baru, ujar Asri, akan dihadapkan pada dua permasalah paling mendasar yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat Riau. Yakni, Karhutla dan Narkoba.

"Asap sekarang memang sudah tidak ada, tapi tahun depan jangan sampai terulang lagi. Ini harus betul-betul diperhatikan," sebutnya.

Selanjutnya Narkoba, menurut Asri, Provinsi Riau sangat terkenal dengan peredaran narkobanya yang cukup tinggi bahkan banyak penangkapan merupakan jaringan internasional.

"Kapolda harus bisa tuntaskan Narkoba, selamat anak-anak generasi masa depan Riau ini," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Polri (Kapolri), Jenderal Pol Tito Karnavian, direncanakan hari ini melantik Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sebagai Kepala Polda (Kapolda) Riau, Senin, 30 September 2019, di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunoyojo, Jakarta Selatan.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dilantik menggantikan Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang menjabat sebagai Kapolda Riau sejak 13 Agustus 2018 silam.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal Jumat, 27 September 2019. Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.