Jadwal Pelantikan Pimpinan DPRD Riau, Muflihun: Tergantung SK Mendagri

muflihun.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dengan ditetapkannya Indra Gunawan Eet sebagai ketua DPRD Riau defenitif oleh DPP Golkar, berarti lengkap sudah komposisi pimpinan DPRD Riau untuk periode 2014-2019.

Eet sendiri secara resmi ditetapkan oleh DPP Golkar sebagai ketua DPRD Riau menggantikan ketua sementara Sukarmis dalam surat tertanggal 12 September 2019 ditandatangani Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjend Golkar Lodewijk.

Sebelumnya, tiga partai yang juga mendapatkan hak kursi pimpinan DPRD Riau sudah terlebih dahulu mengirimkan surat penetapan dari partainya masing-masing.

Pemenang kedua Pileg Riau, PDIP menetapkan Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran sebagai pimpinannya, Demokrat juga menetapkan ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengisi kursi jatah Demokrat. Sedangkan partai Gerindra menunjuk Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto.

Ketiganya sudah diumumkan dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Riau pada Kamis lalu dan selanjutnya akan diserahkan ke Pemprov Riau untuk diteruskan ke Mendagri.

Kepala bagian persidangan DPRD Riau, Muflihun, menjelaskan meski pihaknya belum mendapatkan surat penunjukkan Eet, namun ia sudah dikonfirmasi oleh Golkar terkait penunjukkan Eet.

"Foto suratnya saya sudah dapat, kemungkinan suratnya sampai hari ini," kata Muflihun, Senin, 16 September 2019.

Selanjutnya, penetapan Eet oleh Golkar akan diumumkan dalam rapat paripurna seperti pengumuman tiga pimpinan DPRD Riau sebelumnya.

Disinggung apakah pelantikan Eet akan terdapat perbedaan waktu dengan tiga pimpinan sebelumnya, Muflihun mengaku tidak bisa memastikan.

"Jadwal pelantikan tergantung SK dari Mendagri," tutupnya.