Yuk, Rasakan Sensasi Segar Sop Iga Konro di Prime Park

sop-prime-park.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bagi para pecinta kuliner, menu Sop Konro tentu sudah tak asing lagi. Makanan dengan bahan dasar iga sapi tersebut memang memiliki segmen penikmatnya sendiri. 

 

Olahan iga sudah banyak dibuat sesuai selera masyarakat. Sebut saja Iga Bakar, Sup Iga hingga berbagai olahan lain. Tak ketinggalan makanan khas Sulawesi Selatan Iga Konro Bakar. 

 

Melirik segmen tersebut, tim Kitchen dari PRIME PARK Hotel Pekanbaru kembali menghadirkan satu lagi olahan makanan dengan citarasa istimewa yaitu Sop Konro. 

 

Makanan yang satu ini menjadi menu andalan dari Hotel Yang berada di Jalan Jendral Sudirman Blok A3-6 Pekanbaru tersebut. Hal ini disampaikan Junior Sous Chef PRIME PARK Hotel Pekanbaru, Jamal bahwa Sop Konro didapuk sebagai “menu of the month”.

 

“Kita sengaja memilih Sop Konro sebagai menu andalan kita. Hal ini tentu tak lepas dari pertimbangan pihak manajemen hotel,” ucap Jamal.

 

Seperti yang ia sampaikan di atas bahwa pemilihan menu ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Pertama ialah bulan September biasanya menandakan musim pancaroba dari musim panas ke musim hujan. Oleh karena itu pihak manajemen berusaha menghadirkan makanan yang tidak saja enak, namun juga memberikan manfaat kepada masyarakat. 

 

Ia menambahkan bahwa dalam satu mangkuk sup biasanya terdapat aneka jenis sayuran seperti wortel, kentang, buncis, daun seledri, daun bawang, kacang merah, dan lain sebagainya. 


 

Semua bahan-bahan tersebut tentunya memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat tinggi. Itulah kenapa Sop Konro juga disebut dengan nama one dish meal karena dalam satu porsi sup setara dengan sajian makanan berat untuk satu kali waktu makan.

 

Selain itu, Sop Konro memiliki bahan dasar utama air sekitar 70-80 persen sehingga jika kamu menyantap sup maka asupan dan kebutuhan cairan yang ada pada tubuh kamu bisa terpenuhi. 

 

Oleh sebab itu, sup sangat cocok jika dikonsumsi pada siang hari karena bisa mengganti cairan tubuh yang hilang setelah beraktivitas dan juga bisa sekaligus menyegarkan.

 

Dari berbagai fakta terkait manfaat dari mengkonsumsi Sop Konro tersebut maka Anda tidak punya alasan lain untuk tidak mencicipi kenikmatan dari “menu of the month” PRIME PARK Hotel Pekanbaru.

 

“Dapat enaknya, dapat juga manfaatnya,” tambah Jamal.

 

Jamal juga memberikan sedikit bocoran dari menu tersebut ialah bagaimana menghadirkan daging yang lembut dari Sop Konro tersebut. 

 

Poin pentingnya ialah pemilihan bahan baku serta proses memasak. Diakuinya bahwa untuk menghadirkan daging yang lembut pihaknya merebus terlebih dahulu Iga tersebut dengan berbagai bumbu dan rempah. 

 

Sehingga daging Iga tersebut memberikan sensasi yang lembut dan citarasa istimewa dari setiap gigitannya.

 

Untuk dapat menikmati menu yang satu ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp56.000 saja. Harga yang cukup murah untuk satu porsi Sop Konro tersebut. Yang perlu Anda ingat juga bahwa semua menu yang dihadirkan di PRIME PARK Hotel Pekanbaru sudah melewati berbagai proses seleksi dari segi keamanan, kesehatan dan kehegienisan dari standar hotel.

 

Bicara soal Iga, Jamal juga menjelaskan berbagai manfaat dari Iga tersebut. Seperti Manfaat utama dari konsumsi iga adalah berfungsi untuk mencegah osteoporosis. Hal ini lantaran dalam Iga tersebut banyak mengandung protein baik yag berfungsi menurunkan efisiensi usus dan menyebabkan kegagalan menyerap kalsium dalam tubuh Anda.

 

Tidak hanya mencegah osteoporosis, iga juga mengandung banyak kalsium yang bekerjasama dengan kalium, natrium dan magnesium serta mengontrol fungsi jantung dan tekanan darah dalam tubuh Anda. Untuk itu, mulai dari sekarang konsumsi iga untuk kesehatan tulang Anda ya. (**)