Asap Pekat, PDIP Bengkalis Bagi-Bagi Masker

PDIP-Bagi-masker.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Bentuk kepedulian, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Bengkalis membagikan sebanyak 5000 masker kepada masyarakat Bengkalis, Selasa 10 September 2019.

Pembagian masker ini menindaklanjuti data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), ada 289 titik panas di Riau.

Akibatnya, kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semakin parah menyelimuti sejumlah wilayah di Riau.

Aksi peduli bagi bagi masker ini dikomandoi langsung oleh Ketua DPC PDI P Kabupaten Bengkalis, Rahmad dan dipusatkan di depan sekretariat DPC PDI P Jalan Antara, Bengkalis.

"Langkah ini merupakan kepedulian DPC PDI P Bengkalis dalam menanggapi setiap masalah terkait kemanusian," kata Rahmad kepada RIAUONLINE.CO.ID disela bagi bagi masker.

Selanjutnya kata Rahmad. berangkat dari persoalan ini, pihaknya akan melakukan tindakan pencegahan dari penyakit ISPA.

"Tentunya efek dari kegiatan ini bisa membuka mata masyarakat bahwa kabut asap ini adalah permasalahan bersama," terang Rahmad.

Terpisah, Yoga salah seorang warga Desa Parit Bangkong mengatakan pemberian masker gratis oleh DPC PDI P sangat positif. Karena akibat karhutla yang terjadi selama ini dampak pada asap juga semakin tebal di pulau bengkalis.

"PDI P Bengkalis membuktikan Partai yang peduli dan sosial kepada masyarakat. Dan diharapkan menjadi partai yang selalu terdepan menyikapi sosial masyarakat," pungkas Yoga.