Polisi Bagikan Ratusan Masker Kepada Pengendara Motor Terdampak Asap

POLISI-BAGI-MASKER.jpg
(istimewa)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Personel Satlantas Polresta Pekanbaru membagikan masker kepada ratusan pengendara sepeda motor yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di ibu kota Provinsi Riau tersebut. 
 
"Hari ini kami kembali membagikan masker kepada pengendara sepeda motor karena kualitas udara masih dalam kondisi yang tidak baik," kata Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra di Pekanbaru, Selasa. 
 
Pembagian masker dilaksanakan di jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan Gedung Mapolda Riau, Kota Pekanbaru. Sedikitnya sebanyak 250 masker dibagikan kepada para pengendara yang terdampak pekatnya kabut asap Kota Pekanbaru. 
 
Lebih jauh, Emil mengimbau kepada komunitas atau kelompok masyarakat lainnya yang ingin membantu pengendara dengan membagikan masker agar dapat berkoordinasi dengan Polisi lalu lintas. 
 
Dia memastikan pihaknya akan siap membantu membagi masker kepada warga yang membutuhkan sehingga tidak menggangu ketertiban lalu lintas. 
 
Kualitas udara di Kota Pekanbaru pada Selasa pagi ini memburuk. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, ratusan titik panas yang menyebar di Riau dan sejumlah provinsi tetangga menyebabkan kualitas udara di Bumi Lancang Kuning terus dalam status tidak sehat. 
 
BMKG menyatakan jarak pandang di Pekanbaru hanya berkisar 1.000 meter. Sementara di Kota Rengat Indragiri Hulu jarak pandang lebih pendek hanya berkisar 800 meter. (**)