Kader PDIP Se-Riau Diimbau Bagikan Masker ke Masyarakat

Zukri-Misran.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD PDIP Riau H Zukri mengimbau agar pimpinan partai berlambang banteng moncong putih di tingkat kabupaten kota bisa membagikan masker kepada masyarakat di daerahnya masing-masing

Pasalnya, makin hari kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan semakin parah dan sangat berpotensi merusak kesehatan masyarakat Riau, terutama kaum rentan.

"Kami mengintruksikan agar semua jajaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota untuk turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat, karena kabut asap sudah semakin membahayakan kesehatan," ungkap Zukri, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini, Selasa, 10 September 2019.

Zukri juga menyarankan, agar kaum rentan penyakit seperti ibu-ibu hamil, lansia dan anak-anak kecil bisa mengurangi aktifitasnya di luar ruangan guna meminimalisir dampak kabut asap tehadap tubuh mereka

Tak hanya itu, Zukri juga meminta agar Kepala Daerah membuat kebijakan meliburkan aktifitas pendidikan bagi peserta didik, baik tingkat SD, SMP, hingga SMA.

"Ini demi menjaga agar para peserta didik tidak tidak terpapar asap beracun Karhutla," tambahnya .

Lebih jauh, kata Politisi kelahiran Pelalawan ini, Puskesmas serta pusat kesehatan masyarakat lainnya juga harus terus aktif dalam menangani para penderita ISPA yang semakin meningkat setiap harinya.

"Semua kader PDI Perjuangan harus turun dan membantu masyarakat, berikan bantuan baik bagi-bagi masker atau advokasi kesehatan," tutupnya.