Aktual, Independen dan Terpercaya


PDIP Buka Pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati Bengkalis

penjaringan-pdip.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS – Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bengkalis, membuka diri bagi kader ataupun kalangan umum, untuk mendaftarkan menjadi Bakal Calon (Balon) atau Balon Wakil Bupati.

Penjaringan dan penyaringan DPC PDI P Kabupaten Bengkalis ini dilakukan selama sebelas hari kedepan.

Demikian Konferensi Pers yang diadakan oleh DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis di Kantornya jalan Antara Kota Bengkalis, yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis ‎Rahmad, S.I.Kom, didampingi Sekretaris Softan, SPdI, Bendahara Irwan Saputra‎ dan ketua panitia penjaringan balon Bupati/Wakil Bupati Alex Iskandar Zulkarnaen, Senin 9 September 2019 petang.

"Untuk penjaringan balon Bupati/Wakil Bupati Bengkalis, DPC PDI-P kita buka penjaringan mulai besok Selasa tanggal 10 September sampai tanggal 21 September mendatang," kata Rahmad.

Selanjutnya, pada tanggal 22 September, pihak DPC PDI-P akan mengantarkan nama-nama yang telah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2020-2025 ke DPW dan DPP.

"Nantinya, pihak DPP yang akan menentukan siapa yang paling layak menjadi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati Bengkalis, dari nama-nama yang telah kita antarkan hasil dari penjaringan kita selama sebelas hari tersebut, sesuai rekomendasi yang telah kita buat," terangnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI-P Bengkalis Sofyan, SPdI menyampaikan, bahwa untuk PDI-P dalam bursa Pilkada 2020 nanti, pendaftaran gratis, yang tidak dipungut biaya sepeserpun.

"Untuk Politik PDI-P memang dinamis, dan kita siap dan membuka diri untuk berkoalisi pada Partai apapun. Yang pastinya bertujuan untuk menciptakan Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepan," ungkap Sofyan.‎