Aktual, Independen dan Terpercaya


Sukarmis: Berdoa Saja Supaya Saya Jadi Pimpinan DPRD Riau Defenitif

sukarmis.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau sementara Sukarmis enggan berkomentar banyak terkait jabatan ketua DPRD Riau defenitif dari partai Golkar.

Menurut mantan bupati Kuansing dua periode ini, semua tergantung dengan ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman yang beberapa hari lalu sudah menggelar pleno usulan nama.

"Sekarang tergantung bapak ketua DPD (Andi Rachman). Kemarin sudah pleno. Hasilnya saya tidak tau," ujarnya, Jumat, 6 September 2019.

Disinggung namanya yang digadang-gadang akan menjadi pimpinan DPRD Riau defenitif, Sukarmis menyebut ia hanya berserah kepada yang maha kuasa saja.

"Kita berdoa saja supaya saya jadi pimpinan defenitif, keputusan kan ada di pusat, kita ngikut sajalah," sambungnya.

Sebelumnya, DPD Golkar Riau sudah menggelar rapat pleno usulan nama ketua DPRD Riau periode 2019-2024 dan dihadiri oleh perwakilan DPP Ibnu Munzir.

Ibnu menjelaskan, Ketua DPRD Riau nantinya harus bisa membesarkan partai Golkar di provinsi Riau, sehingga ia harus memaksimalkan perannya di pimpinan DPRD Riau.


"Dia harus bisa berkomunikasi baik dengan partai. Kami di Golkar ada yang namanya perpanjangan tangan yaitu fraksi. Fraksi ini menjadi motor partai, ketua DPRD Riau harus koordinasi dengan fraksi, disamping berkomunikasi baik dengan pengurus DPD," jelas Ibnu.

Ketua DPRD Riau, katanya, adalah representasi dan speaker DPRD Riau dalam mencapai kemaslahatan sehingga ketua DPRD Riau harus bisa tampil bagus di hadapan masyarakat.

Ibnu berharap malam ini pleno penunjukkan ketua DPRD Riau bisa selesai, dan selanjutnya akan ia bawa ke tingkat DPP dan dilakukan seleksi lanjutan.

"Di dalam tadi seluruh peserta pleno menyerahkan ke ketua DPD, kita harap malam ini selesai, supaya kita bisa bawa dan selanjutnya menyelesaikan di pusat," tandasnya, Senin, 2 September 2019.