Aktual, Independen dan Terpercaya


Didukung Partai dan Tokoh, Ibeck Siap Maju di Pilkada Siak

ibeck.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPR RI dapil Riau, Sayed Abubakar Assegaf mengaku siap maju di Pilkada Bupati Siak pada 2020 mendatang setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik dari partai maupun tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah, sejauh ini memang saya mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada Siak, apa lagi memang dorongan itu datang dari partai demokrat," kata politisi yang akrab disapa Ibeck ini, Rabu, 28 Agustus 2019.

Berbekal pengalaman di DPRD Riau dan DPR RI, Ibeck optimis bisa menjadi modal utamanya untuk membangun kabupaten Siak lebih baik kedepannya dan menjadikan Siak sebagai pusat perekonomian Riau.

"Fokus saya adalah meningkatkan ekonomi rakyat, membuka lapangan kerja, dan menjadikan Kabupaten Siak sebagai pusat perekonomian di provinsi Riau," ujarnya.

Disinggung bagaimana langkah menuju Pilkada Siak, Ibeck menjelaskan komunikasi politik dengan partai politik terus ia lakukan mengingat Demokrat tidak bisa mengusung kader sendiri.

"Begitu juga dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, Alhamdulillah sejauh ini disambut baik dan mereka siap memberi dukungan," tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Riau, Edy M Yatim mengatakan, bahwa pihaknya telah dipanggil DPP guna membahas persiapan Pilkada 2020.

Dari pertemuan tersebut, Edy Yatim mengatakan bahwa Demokrat Riau mempersiapkan nama-nama kader internal yang akan mengisi slot calon bupati/walikota di 9 Pilkada di Riau tahun depan.

"Kita sudah persiapkan kader-kader potensial kita untuk maju. Di Demokrat ini banyak kader potensial kita dan kita yakin mampu bersaing di beberapa daerah," kata Edy Yatim

Dari beberapa nama tersebut, Edy Yatim menyebut Sayed Abubakar Assegaf adalah kader potensial yang bisa mewakili Demokrat di pentas pilkada Siak karena ia merupakan putra asli kabupaten tersebut.