Aktual, Independen dan Terpercaya


Kampanyekan Hidup Sehat, BFI Finance Gelar Jalan Sehat di Cipta Karya

senam-sehat.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan masyarakat yang tinggal di kelurahan Sialang Munggu jalan Cipta Karya mengikuti acara jalan sehat yang diselenggarkan oleh BFI Finance, Minggu pagi, 25 Agustus 2019.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 7 hingga menjelang siang dan masyarakat tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir dengan sangat bersemangat.

Dalam kegiatan ini, para peserta berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah menarik, mulai dari alat-alat elektronik hingga emas sebagai hadiah utamanya melalui undian kupon.

Kegiatan yang bertema "Program sehat dan berdaya bersama BFI Finance" merupakan sebuah program yang dihadirkan oleh PT BFI Finance untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kesehatan.

Adapun beberapa aktivitas yang dilaksanakan di antaranya, mulai dari jalan sehat, senam sehat dan beberapa aktivitas yang berkaitan dengan kesehatan lainnya.

Area Manager PT BFI Finance kota Pekanbaru, Johan menjelaakan, selain mempromosikan hidup sehat, pihaknya juga menjadikan acara ini sebagai media pendidikan kesehatan untuk mendukung terciptanya perilaku yang kondusif terhadap kesehatan individu dan masyarakat

"Makanya, peran masyarakat sangat diperlukan ini, karena program sehat dan berdaya bersama BFI Finance ini tidak bisa berjalan sendiri saja," katanya.

Terciptanya masyarakat yang sehat, sambungnya, tentu akan menghasilkan masyarakat yakni produktif karena kesehatan bisa meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik.

Johan menambahkan, dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut juga dilaksanakan di sejumlah daerah lainnya dan juga melibatkan masyarakat serta lembaga atau organisasi lainnya.

"Program ini juga mengemban visi sebagai mediasi dalam mengembangkan jejaring atau kemitraan dari banyak institusi dan organisasi untuk bersama-sama mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia," ulasnya.

Sementara itu, Lurah Sialang Munggu, Indra Gama mengakui acara ini merupakan acara yang positif dan masyarakatnya sudah sangat antusias saat mendapat info diadakannya acara ini.

"Masyarakat sudah sangat bersemangat dan benar-benar ditunggu acaranya, terbukti pas acara saat ini sangat ramai masyarakat yang hadir," singkatnya.