Ujung Tombak Demokrat, DPP Akan Tunjuk Ketua Fraksi DPRD Kabupaten

agung-nugroho.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penunjukkan ketua fraksi partai Demokrat di dalam struktur DPRD kabupaten dan kota ditentukan oleh tingkat DPP guna memastikan pembangunan bisa merata.

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho, mengatakan penunjukan ketua fraksi DPRD tingkat kabupaten kota yang sebelumnya ditunjuk oleh DPD, sekarang ditunjuk oleh DPP.

Anggota DPRD Riau terpilih ini menjelaskan, tujuan penunjukkan oleh DPP ini diharapkan bisa menjadi ujung tombak partai dalam memastikan kadernya bisa bekerja maksimal di legislatif.

"Ketua fraksi di Demokrat itu ditentukan oleh DPP, bukan lagi DPD. Karena fraksi ini ujung tombak partai," kata Agung, Minggu, 25 Agustus 2019.

Nantinya, ujar Agung, DPP akan menggelar rapat minimal satu kali sebulan untuk melakukan sharing anggaran yang dihadiri oleh seluruh fraksi Demokrat yang ada di Indonesia.

"Karena akan ada sharing terkait anggaran sebulan sekali, rapat sekali sebulan rapat fraksi se Indonesia. Tujuannya untuk memastikan anggaran pusat bisa sampai ke daerah," tutupnya.