UAS Dilaporkan, Taufik Yakin Polisi Bisa Cermat

Taufik-Gerindra.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua komisi I DPRD Riau, Taufik Arrakhman menilai aparat penegak hukum bisa mencermati dengan baik kasus yang dilaporkan ke Mabes Polri terkait dugaan penistaan agama oleh Ustadz Abdul Somad.

"Polisi pasti mencermati itu, lagian UAS juga sudah menyampaikan klarifikasinya, kalau kita melihatnya ini tidak usah dibesar-besarkanlah," katanya, Rabu, 21 Agustus 2019.

Apa yang disampaikan oleh Datuk Setia Negara itu, sambung Taufik, dalam rangka menjalankan perannya sebagai ulama di kalangan muslim, dan itu dilakukan dalam ruangan tertutup.

"Nah begitu, bukannya dalam rangka memecah belah, secara materi juga saya tidak melihat ada provokasi dari UAS," ujar Politisi Gerindra ini.

Seperti yang diketahui, Ustadz Abdul Somad dilaporkan karena diduga menista agama Kristen dalam video viral yang beredar di media sosial.

UAS mengaku heran pernyataannya tersebut diviralkan baru-baru ini. Dia berjanji tidak akan lari bila video tersebut dipermasalahkan.

"Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik, saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ujar UAS.