Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapok Beri Dukungan, PKS Kini Siapkan Kader Calon Bupati Bengkalis 2020

makarius.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Badan Pemenangan Pilkada PKS Riau, Markarius Anwar, mengaku pihaknya mengusung kader sendiri sebagai calon Bupati dalam Pilbup Bengkalis 2020 mendatang.

Pasalnya, dengan dipilihnya calon Bupati dari kader PKS, maka PKS bisa dengan mudah mengatur kadernya agar tidak terjerat kasus korupsi seperti yang terjadi saat ini.

"Di Bengkalis kita wajib maju nomor satu. Ngapain kita kasih yang lain? Toh ujungnya bermasalah kan?
kenapa tidak kader kita saja yang bisa kita kontrol dengan mudah," ujar anggota DPRD Riau ini, Jumat, 26 Juli 2019.

Markarius yang baru saja ditunjuk sebagai ketua Bapilu ini mengatakan, di kabupaten Bengkalis posisi PKS sangat kuat karena memenangkan Pileg dengan 8 kursi dan total perolehan suara 50 ribu lebih.

Tak hanya mendapatkan kursi ketua DPRD Bengkalis, PKS Bengkalis juga memiliki stok kepemimpinan yang cukup berkompeten bahkan PKS Bengkalis sudah menyiapkan 10 nama calon bupati.

"Di PKS, kita sedang turun ke 9 daerah yang akan melangsungkan Pilkada, untuk memberi arahan karena kami sedang seleksi internal untuk dimajukan. Sekarang nunggu turun dari DPP saja. sekarang 10 nama di tiap daerah, akan dikerucutkan jadi tiga, tiga ini harus sosialisasi di masyarakat," jelasnya.

Pun begitu, PKS tetap akan membuka peluang bagi calon dari luar partai namun PKS akan betul-betul menyeleksi karena PKS tidak mau lagi bertanggung-jawab kepada masyarakat Bengkalis.

"Kalau kayak yang sekarang ini, ujung-ujungnya jumpa KPK juga, untuk apa? Akibatnya kita jadi bertanggung jawab karena kita yang mengusung dia kan," tutupnya.

Seperti diketahui, Bupati Bengkalis yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK, Amril Mukminin merupakan Bupati yang diusung oleh PKS bersama dengan PAN, PKPI, Nasdem, PKB, dan PBB.

Sedangkan Bupati Bengkalis sebelumnya, Herliyan Saleh saat ini juga mendekam di penjara karena terlibat kasus korupsi. Herliyan Saleh merupakan Bupati Bengkalis periode 2008-2013 dan diusung oleh PAN dan PKS.